Kamis, 15 Mei 2008

Info USM ITB Pentiiiiiiiing

PEMBELIAN FORMULIR PENDAFTARAN


Loket Direktorat Pendidikan ITB, Gd. ANNEX lt. 1, Jalan Tamansari 64 Bandung
Pukul 08.00 – 16.00 WIB, (setiap hari kerja)
mulai tanggal 14 April 2008 s.d. tanggal 21 Mei 2008, dengan membayar biaya ujian seleksi.

PENGEMBALIAN FORMULIR PENDAFTARAN


Gedung Sasana Budaya Ganesa (SABUGA)
Jl. Tamansari no. 73 Bandung
22 - 28 Mei 2008, pukul 08.00 – 14.00 WIB

Dengan Membawa, (Tidak Noleh Diwakilkan)


1. Mengembalikan Formulir Pendaftaran USM-ITB 2008 Terpusat yang telah diisi lengkap, sesuai dengan waktu pengembalian formulir yang tercantum dalam berkas formulir pendaftaran ujian.
2. Berpakaian sopan dan rapi, yaitu bagi pria, bercelana panjang, kemeja berkerah, dan bersepatu tertutup. Bagi wanita, mengenakan rok atau celana panjang, blouse/kemeja berlengan, dan bersepatu.
3. Calon peserta yang tidak mengenakan pakaian yang sesuai, tidak diperkenankan memasuki ruangan dan tidak akan diikutsertakan dalam proses pengembalian formulir pendaftaran ujian.
4. Membawa bukti pembayaran pembelian Formulir Pendaftaran Ujian asli.
5. Menyerahkan Formulir Kesediaan Pembayaran SDPA yang telah diisi sesuai dengan ketentuan, dan telah ditandatangani orang tua calon peserta di atas meterai Rp. 6.000,00 (enam ribu rupiah). Nama orang tua yang tercantum dalam Formulir Kesediaan Pembayaran SDPA harus sesuai dengan nama orang tua di akte kelahiran.
6. Menyerahkan Formulir Kesediaan Mentaati Tata Tertib USM-ITB 2008 yang telah diisi sesuai dengan ketentuan, dan telah ditandatangani calon peserta di atas meterai Rp. 6.000,00 (enam ribu rupiah).
7. Memperlihatkan Ijazah SMA/SMK asli (nama calon peserta, nama orangtua calon peserta, tempat dan tanggal lahir calon peserta di Ijazah harus sesuai dengan akte kelahiran) dan menyerahkan 1 (satu) lembar fotokopinya, bagi lulusan tahun 2006 dan 2007.
8. Memperlihatkan Surat Tanda Lulus (STL) SMA/SMK asli (nama calon peserta, nama orangtua calon peserta, tempat dan tanggal lahir calon peserta di STL harus sesuai dengan akte kelahiran) dan menyerahkan 1 (satu) lembar fotokopinya, bagi lulusan tahun 2006 dan 2007.
9. Bagi peserta yang masih duduk di kelas III, menunjukkan kartu peserta UN asli dan menyerahkan Surat Keterangan dari Sekolah asli (berfoto) yang menyatakan keikutsertaan peserta USM-ITB 2008 Terpusat di UN 2008. Format surat keterangan dari sekolah terlampir di dalam kit formulir pendaftaran.
10. Memperlihatkan Akte Kelahiran asli dan menyerahkan 1 (satu) lembar fotokopinya. Bila Akte Kelahiran asli tidak dapat diperlihatkan, calon peserta harus menyerahkan fotokopi Akte Kelahiran yang dilegalisasi oleh Catatan Sipil/Notaris. Surat Kenal Lahir dan dokumen sejenis lainnya tidak dapat digunakan.
11. Menyerahkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna asli (untuk program studi - program studi tertentu) dari dokter spesialis mata. Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari dokter umum/dokter non spesialis mata tidak dapat digunakan.
12. Menyerahkan 3 (tiga) buah pas foto terbaru ukuran 4 x 6 cm hitam putih dengan berpakaian sopan dan rapi.
13. Bagi lulusan dari luar negeri yang setara dengan SMA dan bagi Warga Negara Asing (WNA), diharuskan membawa Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Rate your Site Here!!!!!!!!!!!!!!!!!

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Where Are U????